Install WordPress di idHostinger

Tahapan untuk menginstal script/software melalui Auto Installer atau Penginstal Otomatis di Idhostinger.com. Dalam kasus ini kami akan mengambil Wordpress sebagai contoh, karena wordpress adalah script yang paling popular digunakan.

  1. Login Cpanel Anda dengan mengunjungi halaman website http://cpanel.idhostinger.com/ dan kemudian login dengan menggunakan email dan password Anda. Lihat gambar berikut.



  2. Pilih menu Kontrol Panel dan kemudian website yang Anda ingin install wordpress dengan mengeklik menu Beralih. Dalam kasus ini kita akan menginstal wordpress pada domain kadalbuntung.16mb.com



  3. Pilih menu “Penginstal Otomatis” dari Kontrol Panel Anda.



  4. Pilih menu “Instal Wordpress” karena pada kasus ini kita akan menginstal wordpress.



  5. Isi form instalasi wordpress. Berikut adalah panduan untuk mengisi form instalasi wordpress
    Install Ke :
    Kosongi kolom ini jika Anda ingin menginstal wordpress pada halaman utama dari website Anda dalam kasus ini kadalbuntung.16mb.com. Jika Anda mengisi kolom tersebut, maka akan otomatis diinstal pada folder tersebut. Misalnya Anda mengisi dengan kata site maka nanti wordpress Anda akan terinstal pada soptf.16mb.com/site sehingga halaman website Anda akan menjadi http://soptf.16mb.com/site.

    Username Administrator:
    Isikan dengan username yang Anda inginkan. Username ini nantinya dibutuhkan untuk login halaman admin wordpress Anda.

    Password administrator:

    Isikan dengan password yang Anda inginkan. Passsword ini nantinya dibutuhkan untuk login halaman admin wordpress Anda.

    Perhatikan gambar berikut:



  6. Jika Anda ingin menginstal wordpress pada subdomain Anda (dalam kasus ini, Anda harus membuat subdomain terlebih dahulu), maka Anda harus mengisikan kolom Install ke dengan nama depan sudomain Anda. Contoh, Anda ingin menginstal wordpress pada subdomain blog.kadalbuntung.16mb.com maka Anda harus mengisi kolom Instal ke dengan kata blog.



  7. Langkah terakhir, klik "Instal Wordpress" 3.2.1 dan tunggu proses instalasi hingga selesai.