Cara menambah Chatting room di blog WordPress

Nah, sekarang saya akan bahas tentang cara menambah Chatting room ke dalam blog WordPress. Seperti yang sudah saya miliki di halaman Chatting yuks. Pasti seru kalau kita punya halaman buat komunikasi dengan pengunjung blog anda.
Mungkin anda sudah pernah coba di Meebo atau yang lainnya. Tapi ngga’ bisa. Kalau anda coba di Meboo sebenarnya bisa aja. Di WordPress ada widgetnya. Caranya klik Dasborku, lalu cari kolom Tampilan di sebelah kiri layar dan klik Widget. Terus cari widget Meebo. Nah, saat itu klik dapatkan kode HTML. Setelah itu kita desain chat room sesuai dengan keinginan anda. Lalu copy dan paste kode HTML-nya dan simpan deh.

Namun widget Meboo-nya hanya ada di bilah sisi kanan atau kiri blog kita. Kan kodenya ngga’ bisa kita masukkan ke dalam tulisan blog anda. Juga pengunjung blog anda ngga’ bisa chattingan dengan pengunjung blog lainnya. Sayang juga kan?!
Nah, saya punya solusi supaya anda mendapatkan chatting room seperti yang saya miliki. Caranya :
1. Kunjungi : http://www.chatroll.com
2. Klik kata Sign Up
3. Isi kolom-kolom yang ada seperti usurname, email, password dan kode sertifikasi.
4. Lalu klik kata ‘I accept.Create my account’.
5. Setelah itu anda mulai mendesain chatting room anda.
6. Nah, copy dan paste kode HTML dan terserah mau anda taruh dimana dalam blog.
Nah, mudah kan caranya…. Anda coba saja sendiri. Ajak teman-teman anda mengunjungi blog anda. Suruh daftar atau Sign Up (tapi kalau ngga’ mau jangan dipaksa lho ya :lol: ). Nah, setelah Sign Up bisa online atau Sign In bisa chattingan dengan anda atau dengan pengunjung lainnya.
Selamat mencoba…… :smile: